Menuju Kejuaraan Dunia Tapak Suci di Solo, Gubri Lepas Kontingen Tapak Suci Riau 

  • Senin, 26 Agustus 2019 - 20:52:24 WIB | Di Baca : 1160 Kali

 

SeRiau - Gubernur Riau H Syamsuar.MSi melepas Kontingen Tapak Suci Riau yang akan mengikuti Kejuaraan Dunia Tapak Suci I, di Solo Jawa Tengah, Senin (26/8) siang di Kampus Utama Umri. Jumlah kontingen yang dilepas Gubernur Riau sebanyak 33 orang.

Ketua Pendekar Tapak Suci Riau, Aldia Witra mengatakan kejuaraan  dunia tapak suci ini akan berlangsung mulai tanggal 30 agustus hingga 5 september 2019. Kejuaraan dunia ini diikuti oleh 34 provinsi se Indonesia dan 14 negara." Kejuraan dunia tapak suci pertama ini, tidak hanya diikuti pendekar dari Indonesia tapi juga datang dari negara lain," kata Aldia Witra, Senin (26/8).

Di kejuaraan dunia tapak suci, kata Aldia, kontingen Riau mempunyai target juara umum III. Target ini bukan tanpa alasan karena pada kejuaraan tapak suci nasional di Yogyakarta tahun sebelumnya, kontingen Riau berhasil meraih juara umum III." Target kita sama dengan target kejuaraan tapak suci nasional tahun sebelumnya. Ya minimal juara III," katanya.

Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi dihadapan peserta kontingen Tapak Suci Riau mengatakan kepada kontingen agar bisa mempersembahkan yang terbaik bagi Provinsi Riau. Dirinya juga berpesan agar selalu menjaga kesehatan, dan bisa berdisipilin sesuai dengan yang diberlakukan oleh pendamping atau pendekar-pendekar dalam tim tapak suci riau. Mudah-mudahan tim tapak suci riau bisa meraih hasil maksimal dan membanggakan Provinsi Riau," Kalau saya lihat dari penampilan tapak suci tadi, bukan nya juara umum III yang jadi target kita, tapi juara umum II bisa kita raih," kata Gubri 

Hal yang sama juga dikatakan Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau HM Nazir. Dia berpesan agar Atlet Riau bisa berjuang maksimal dan menjaga kesehatan. Selain itu, berlaga juga harus sportif. Kalah dan menang itu hal biasa." Siapkan mental juara. Jangan sampai kita sebelum bertanding mental kita sudah kalah. Jangan sampai ini terjadi," katanya (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar